Assalamu`alaikum

Assalamu`alaikum
"Tuhan, aku sadar hidup hanyalah perjalanan sementara, maka izinkanlah aku mengisi waktu yang sementara ini dengan kebaikan & kebahagiaan cinta kasih yang Kau Ridhai. Dan kembali pada Mu dengan segala keberkahan"

Kamis, 20 Oktober 2011

Seorang Wanita Di Akhir Zaman

Apakah aku terlalu lemah untuk menerima ini ?
Atau  sebenar  nya aku kuat untuk menjalani semua ini.
Tapi, seandainya diberikan pilihan padaku,
Aku tidak memilih untuk hidup di zaman ini.
Biarlah tetap diriku,tapi tidak akhir zaman ini yang ku nanti.
Nestapa,Dusta,Fitnah,Kemunafikan,Zina,kezaliman.
Merajalela merasuki kehidupan ku,
berlomba-lomba menetap di hari-hari ku.
Tapi apalah daya  ku?
Apalah daya dari seorang wanita biasa seperti ku.
Yang sering tak kuasa menahan diri untuk  menghindari godaan dunia.
Aku bukan lah manusia suci yang  sempurna.
Tak luput dari dosa,tak lepas dari kesalahan.
Aku bukan lah seorang wanita yang begitu mulia seperti  Khadijah.
Aku bukan lah seorang wanita  yang  mempunyai  kesucian hati seperti Aisyah.
Aku bukan lah seorang wanita yang teramat tegar dan kokoh iman nya seperti Fatimah.
Aku bukan lah seorang wanita
yang mempunyai kesabaran dan ketabahan hati seperti Ashyah.
Aku hanyalah  seorang gadis yang terlahir di akhir zaman.
Yang selalu di beri kerikil tajam oleh mereka,
 ketika mencoba memegang teguh agama ku.
Yang selau di beri pandangan gelap,
ketika aku mencoba membersihkan dosa dan riwayat hitam ku.
Aku hanya lah seorang insan yang berusaha
untuk  mempertanggung jawabkan
apa yang menjadi kewajiban  ku.
Aku hanya lah seorang Muslimah yang berusaha
bertanggung jawab  atas kewajiban  ku sebagai Muslim.
Bertanggung Jawab atas kewajiban ku sebagai  hamba Allah.
Bertanggung jawab atas amanat yang di sampaikan
oleh para Rasul & Nabi .
Apakah aku salah?Ataukah  aku tak layak?
Mencoba berusaha mengikuti apa yang di lakukan
oleh wanita-wanita pilihan Allah.

Walau aku bukan lah seorang ahli ibadah.
Bukan  lah seorang ahli qur-an dan hadist.
Bukan lah keturunan para ahli agama.
Bukan pula aku putri dari  seorang ahli kitab.
Tapi aku punya akal,aku punya jiwa,punya hati dan perasaan.
Dan itu sebaik-baik nya modal yang Allah berikan untuk ku,
Agar aku mencari Ilmu yang benar,
 menetapkan nya pada kehidupan.
Agar aku dapat merasakan hal-hal yang membawa kedamaian jiwa.
Yang membuat aku Meyakini Agama ku,
untuk menjadi sebuah tambatan hati yang menyejukan,
Bukan membuat  agama sebagi peraturan-peraturan yang mengekang.
Agar aku merasakan sebuah berkah untuk  mencintai Tuhan ku .

Tak boleh kah aku mencoba untuk menjadi lebih baik dari sebelum nya?
Apa yang salah? Apa yang tak pantas ? apa yang menjadi tembok pembatas ?
Siapa yang menentang niat seseorang untuk mencoba dekat dengan Rabb nya?
Siapa yang membatasi? Siapa yang memandang sebelah mata ?
tak kan ku usik berbagi pendapat yang akan ku jadikan batu loncatan.
apalah arti dari sebuah perjuangan jika tak ada rintangan.
Apalah arti dari sebuah perubahan jika tak di dasari tekat & ketegaran hati.
Apalah arti dari sebuah pengorbanan tanpa keteguhan hati.
Karena setiap hati hanyanlah ALLAH yang dapat melihat.
Karena setiap ucapan hanya dapat di nilai dari perbuatan.
Karena dalam  semua hal, hanya lah Allah sebaik-baik nya penilai .
Karena bukan lah latar belakang membuat seseorang mulia,


Bukan juga karena keturunan,asal,
atau riwayat kisah masa lalu seseorang,
Yang di nilai ALLAH untuk di beri_NYA petunjuk.
Karena Hanya ALLAH yang  mampu menilai hati  satiap hamba NYA,
Tak terkecuali,siapa,kapan, dan dimanapun hamba NYA berada.
............. _____________________- >>>>>>>>>>>>>>>>>>
“Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu “. ( al-baqarah ; 284 )
"Jika kamu menyembunyikan apa yang ada dalam hatimu atau kamu melahirkannya, pasti Allah mengetahui." Allah mengetahui apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. ( Al-Imron ; 29 )
“Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikit pun tidak mendatangkan kemudaratan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan “. ( Al-imron ; 120 )


“Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala-bantuan itu melainkan sebagai kabar gembira bagi (kemenangan) mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”. ( Al-imron ;126)





Created BY : Mutiara anissa Sofyrah

...................

Tidak ada komentar: