Assalamu`alaikum

Assalamu`alaikum
"Tuhan, aku sadar hidup hanyalah perjalanan sementara, maka izinkanlah aku mengisi waktu yang sementara ini dengan kebaikan & kebahagiaan cinta kasih yang Kau Ridhai. Dan kembali pada Mu dengan segala keberkahan"

Selasa, 25 Oktober 2011

I love my profession



  Aku tetap tidak bisa meninggal kan keinginan ku,
untuk menjadi seorang psikolog. 
dan nantinya bisa menciptakan 
banyak buku yang bermanfaat
ketika orang lain membacanya.
buku yang berisi inspirasi yang bukan sekedar teori belaka.
seperti hal nya yang di lakukan oleh para penulis
yang menciptakan buku-buku favorite ku
yang dapat menggugah jiwa.
   tapi Allah bekehendak lain,
orang tua ku lebih berfikir 
bahwa menjadi tenaga kesehatan lebih bermanfaat.
" jika tak bisa menjadi dokter,
jadi lah seorang bidan atau pun 
perawat krn itu lebih berguna 
untuk keluarga mu & orang banyak ".
itu pesan orang tua ku,
walau tak ada kesan memaksa tapi mereka tau,
aku akan menuruti permintaan mereka, 
karena lebih berat lagi bagi ku,
menjalani sesuatu yang di larang orang tua ku. 

  belum hadir rasa ikhlas di hati ku,
untuk mengalihkan pilihan hati ku 
ke jurusan yang tak ku cintai,
ternyata aku tak di perkenankan menjadi seorang dokter
,malah menjadi seorang Bidan.

   Tidak mudah bagi ku,
mengawali hidup di asrama putri,
yang sangat bertentangan dari kebiasaan
dan prinsip hidup ku.
begitu banyak kendala dan rintangan,
agar mampu menjalani ini semua dengan ikhlas
dan pasti sesuai dengan jalur.

    Tapi apa pun yang terjadi,
apa pun yang ku alami, dan yg ku jalani,
aku tak mau semua belalu dengan sia-sia tanpa hasil.
Jika tak dapat aku mencinta pelajaran nya,
setidak nya aku tetap tau bahasan dan cakupan nya.
Walau berat tetap harus di selesaikan ,
aku fikir ini sebuah hukuman dari Allah,
karena aku tidak mencintai apa yang di tetapkan Nya.

Sekian waktu aku menghabis kan waktu,
untuk mencari sebuah maksud ,
menjalani dan mencoba memahami
segala yang ada di sekitar ku,
begitu  Banyak pelajaran hidup yang ku dapat,
mendapatkan pelajaran yang tidak seperti
mata pelajaran di ruangan kuliah,
pelajaran yang hanya ada di luar kehidupan kampus.

ketika aku di takdirkan
untuk mengenal kehidupan asrama
dalam beberapa tahun.
Tak ada hal yang sia-sia jika Allah menghendaki itu. 
Tak ada pilihan yang salah jika semua itu jalan dari Allah.
     
aku mulai mencintai kehidupan 
dimana aku bisa belajar dari banyak perbedaan,
dari banyak jenis jiwa,
walau aku hidup di lingkungan homogen.
mempelajari banyak watak. 

dan sesuai populasi hidup ku,
yang sangat jarang berinteraksi langsung dengan lelaki,
membuat aku lebih merasakan anugrah Allah yang begitu menjaga ku. 


dan sesuai dengan ilmu yang ku pelajari,
yang kuamati,tentang 
siklus kehidupan wanita, perkembangan,masalah,dan lain nya.
dan itu lah nanti yang memang aku hadapi
di profesi ku nanti
,aku akan banyak mendengarkan cerita
,masalah,dan kisah dari banyak wanita. 
dan aku lah yang harus mencari solusi nya.

 bukan kah pada dasar nya itu pekerjaan seorang psikolog?
dan aku merasa malu jika dulu aku merasa
semua ini sebuah hukuman untuk ku.
tapi ternyata ini adalah sebuah jalan terbaik 
yg Allah berikan untuk ku dan masa depan ku.

aku tetap ingin terus menulis,
aku tetap ingin menjadi psikolog 
walau hanya sebatas untuk wanita,
dan itu lebih indah bagi ku.
dan aku tetap menjalani tugas sesuai profesi ku.
because,  I love my profession .
karena smua yang telah Allah tetapkan untuk ku,
itu adalah jalan terbaik,untuk ku untuk berjuang di situ.
dan mendalami Ilmu nya,agar tak ada yang sia-sia.

"Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." ( An-nisa` : 32 )



     VS








Tidak ada komentar: