Assalamu`alaikum

Assalamu`alaikum
"Tuhan, aku sadar hidup hanyalah perjalanan sementara, maka izinkanlah aku mengisi waktu yang sementara ini dengan kebaikan & kebahagiaan cinta kasih yang Kau Ridhai. Dan kembali pada Mu dengan segala keberkahan"

Selasa, 13 Desember 2011

TETAPLAH BERUSAHA SAUDARA/I KU !


Kita mungkin tau bagaimana batas kemampuan diri kita ,Tapi kita tidak akan pernah tau batas kamampuan seperti apa yang akan Allah berikan kepada kita .
"Karena itu, kita harus terus berusaha saudara ku"

Kita pasti pernah merasakan kegagalan datang,dimana kita sudah berusaha sekuat tenaga serta dengan kelelahan untuk memperjuangkan apa yang kita tuju,dengan segala kekecewaan yg datang & bercampur sakit hati .tapi kita tidak pernah tau bahwa Allah memberikan sebuah pelajaran untuk menempah diri kita untuk menjadi lebih kuat,dan itu lebih berharga dari sebuah misi yang tercapai .
"Karena itu,kita  jangan pernah menyerah saudara ku"

Kita mungkin pernah mendapatkan hasil yang tidak memuaskan dari segala pengorbanan yang kita lakukan , di banding dengan orang lain yang mendapatkan nilai lebih, tanpa sebuah pengorbanan dan usaha yang besar .Tapi kita tidak sadar, bahwa Allah tidak pernah menyia-nyiakan segala usaha hamba nya .
"Karena itu, teruslah kita menempa keikhlas dalam menjalani segala hal saudara ku".

Kita mungkin akan merasa rendah diri,saat melihat orang lain dapat melakukan apa yang tidak mampu kita lakukan,dan kita tidak pernah bisa melakukan seperti hal nya yang orang lain lakukan.Tapi kita lupa, Allah menciptakan kita dengan segala kelebihan dan kekurangan .
"Karena itu, teruslah kita  bersyukur dengan ada nya diri kita, & teruslah berusah untuk menjadi lebih baik dari sebelum nya saudara ku".

Kita terlalu sering menkritik orang lain, tanpa melihat kekurangan  diri kita sendiri.Tapi kita lupa bahwa Allah Maha Tau, maka kita perlu bercermin dari apa yang kita katakan dan apa yang telah kita lakukan.
"Karena itu, kita harus terlus Instropeksi diri kita sendiri  saudara ku".

Bahkan,kita sering berputus asa. mana kala,Kita  telah belajar banyak, tapi kita tidak meraih mimpi yang kita tuju.Tapi kita lupa,bahwasanya  Allah selalu punya rencana terbaik untuk kita dan Ilmu dari sebuah pembelajaran tidak akan pernah sia-sia .
"Karena itu, teruslah belajar saudara ku".

Pahami lah Firman NYA :

1  ".Baginya apa yang telah diusahakannya dakun bagimu apa yang        sudah kamu usahakan". (QS.Al-Baqarah: 134)    
      "Dan disempurnakan kepada tiap-tiap diri balasan apa yang diusahakannya sedang mereka tidak dianiaya (dirugikan)”.
(QS.Al-Imron : 25)
  "Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”.
( (QS.An-Nisa : 32 )
 “dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakan.Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya)”.
( QS. An-Najm : 39 )

Apalagi yang kita ragukan, yang kita takutkan, yang kita sedihkan, untuk terus berusaha menjadi lebih baik  dalam menjalani kehidupan.  sedang semua rasa itu akan membawa ke dalam keadaan yang buruk . yakin lah bahwa kegagalan yang di dasari usaha adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. “Hidup itu perjuangan & pengorbanan” dengan semua Modal yang telah di berikan ALLAH kepada kita  marilah kita terus berusaha saudara/i ku .

By : M.A SOFYRAH
Doc. Des,2011









Tidak ada komentar: